Tips Memakai Lipstik agar Bibir Terlihat Seksi

Para wanita pada umumnya selalu menggunakan lipstik sebagai riasan dominan setelah riasan mata. Warna matte atau glossy, bukanlah masalah karena itu hanya sebuah pilihan. Percayalah, warna apapun akan selalu cocok dengan warna kulit Anda. Ketidakpercayaan dirilah yang membuat Anda hanya menggunakan satu warna setiap hari. Tahukah Anda, memberikan aksen khusus saat memulas bibir akan membuat bibir terlihat seksi.   Nah, sedikit tips untuk Anda agar bibir terlihat menawan di acara yang istimewa. Apa sajakah itu?

  1. Pilih warna lipstik, pilih juga tekstur lipstik (Agar terkesan seksi, pilih yang bertekstur basah (glossy). Jika ingin tampak anggun, pilih lipstik dengan tekstur tanpa kilap (matte)) dan juga pertimbangkan daya tahan lisptik tersebut. Jika acara istimewa Anda berlangsung lama atau diselingi dengan acara makan, sebaiknya pilih lipstik dengan formula anti luntur (long wearing/transfer resistant)
  2. Setelah yakin dengan pilihan Anda, sekarang saatnya proses pemulasan. Pulaskan pelembab bibir (lip balm) terlebih dahulu untuk menghindari dehidrasi pada bibir. Gunakan lip balm yang tidak mengandung minyak.
  3. Karena tidak semua bibir wanita berwarna cerah, maka gunakan foundation dengan formula oil-free untuk menyamarkan warna gelap bibir, untuk menahan lipstik tersebut agar tidak cepat pudar dan tentunya agar warna lipstik benar-benar maksimal. Namun jika warna bibir Anda tidak terlalu gelap atau hanya bagian tertentu saja yang bermasalah seperti sudut bibir, maka gunakan concealer untuk menutupinya dengan cara memoleskannya tipis-tipis pada bagian tersebut  kemudian baurkan dengan kuas.
  4. Garisi bibir dengan pensil bibir (lip liner).  Garisi bibir dengan pensil tersebut dalam garis-garis kecil yang saling menyambung sehingga tampak rapi dan jangan terlalu tebal. Atau jika Anda merasa kesulitan membentuk dengan menggunakan pensil bibir, maka oleskan tipis concealer pada garis luar bibir dan baurkan dengan menggunakan kuas agar terkesan alami.
  5. Setelah selesai dengan masalah warna bibir, sekarang saatnya memoles lipstik. Untuk hasil terbaik, gunakanlah kuas bibir. Mulai dari sudut luar bibir bawah terus isi sampai tengah bibir. Ulangi hal yang sama di bibir atas. Setelah selesai semua, katupkan bibir pada selembar tisu untuk memudarkan kelebihan warnanya. Untuk hasil optimal, tempelkan bibir pada puff bedak (lebih baik yang terbuat dari bahan velour, sejenis bahan handuk yang tebal dan halus dan bukan yang dari bahan spons). Bubuhkan lipstik sekali lagi untuk lebih menegaskan.
  6. Untuk kesan yang lebih dramatis, bubuhkan di bagian tengah bibir atas dan bawah sedikit warna yang lebih terang dari warna lipstik dasar. Misalnya jika Anda menggunakan warna merah cabai, gunakan warna merah keemasan dibagian tengah. Kemudian katupkan kedua bibir. Hal ini akan memberi kesan bibir yang penuh. Sebagai langkah terakhir, bubuhkanlah pengkilap bibir (lip-gloss) di bagian tengah bibir. Kilap bibir berfungsi untuk menjaga agar pengkilap bibir tersebut tidak melunturkan seluruh warna lipstik bibir dan keluar dari garis bibir.

Sekian tips agar bibir terlihat seksi, tidak sulitkan? Good Luck😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s